Newyork, USA

Griya Candra Mas Blok IO No. 12 Pepe, Sedati, Sidoarjo 61253

Mail us on

info@deltamaterial.com

Genteng Bitumen

Kelebihan dan kekurangan Genteng Bitumen?

Genteng merupakan salah satu jenis bahan finishing bangunan yang berfungsi sebagai penutup atap rumah atau bangunan yang sangat umum digunakan di Indonesia bahkan di belahan dunia manapun. Dengan mempertimbangkan setiap jenis genteng tentang kekurangan dan kelebihannya, kita bisa mengharapkan memilih bahan genteng yang cocok dan tepat untuk rumah atau bangunan kita. Tentunya Pemilihan jenis, model dan warna genteng yang tepat akan menambah estetika rumah atau bangunan tersebut.


Sebagai seorang konsumen atau pemilik sebuah bangunan haruslah pintar-pintar dalam memilih jenis-jenis genteng. di karenakan sebagai pelindung rumah, material Genteng ini haruslah tahan dari terik sinar matahari dan terjangan hujan, dan tentunya hal yang perlu di perhatikan lagi adalah Genteng rumah seharusnya berdaya tahan tinggi dan tidak memiliki banyak kelemahan.

Genteng Bitumen
Merupakan material atap yang terbuat dari bahan aspal bitumen dan material pendukung seperti, Pasir Batu Alam, Fibreglass dan lainnya. Genteng Bitumen juga biasa disebut dengan Genteng Aspal , Genteng asphalt shingle atau Genteng sirap aspal. sebutan genteng aspal dikarenakan memang genteng bitumen ini berbahan dasarnya adalah asphalt bitumen.

Berikut ini akan di jelaskan beberapa jenis dan bentuk Genteng Bitumen sebagai berikut :

Genteng Bitumen Bardoline
Genteng Bitumen | Bardoline

Atap bitumen Shingle atau biasa juga disebut Atap aspal sirap merupakan genteng bitumen berbahan Pasir Batu Alam, Fiberglass, pelapis Alga. Genteng bitumen jenis ini yang saat ini tersedia di pasar indonesia adalah Tegola, Bardoline, roofcolor, CTI.

Atap bitumen gelombang merupakan atap bitumen berbentuk gelombang seperti model atap asbes dan berbahan dasar serat selulosa atau aspal. merk yang ada dipasaran Indonesia saat ini yaitu Genteng Onduline, Onduline Tile, Gutta dan lain-lain.

Genteng Bitumen Onduvilla
Genteng Bitumen Onduvilla

Atap Bitumen Tile adalah atap bitumen yang meiliki bentuk seperti genteng pada umumnya terbuat dari bahan dasar serat selulosa dan aspal. Merk genteng yang saat ini sedang populer di Indonesia adalah Genteng Onduvilla.

Berikut ini akan merupakan Kelebihan dan kekurangan dari Genteng Asphalt bitumen :

Kelebihannya :

  1. Berat genteng asplhat terbilah cukup ringan yaitu hanya 10,5kg per M2.
  2. Dapat mengikuti berbagai macam bentuk atap dengan kemiringan mulai dari 22,5 hingga 90 derajat.
  3. Sangat Praktis dan Mudah dalam hal pemasangannya dikarenakan pada aksesorisnya tidak menggunakan material semen yang biasanya di gunakan pada genteng pada umumnya, sehingga tidak akan terjadi retak rambut yang dapat menimbulkan rembesan atau kebocoran pada atap rumah.
  4. Terdapat banyak pilihan motif dan warna sehingga mempermudah untuk pakar arsitektur atau owner untuk membuat ide bangunan atap yang elegan dan menarik.
  5. Tahan terhadap api dan terjangan angin.
  6. Pada umumnya genteng jenis ini sudah di lindungi lapisan anti jamur dan anti pudar.

Kekurangannya :

  1. Harga relatif mahal di bandingkan dengan genteng pada umumnya.
  2. Proses pemasangan membutuhkan tukang atau aplikator yang mempunyai keahlian khusus untuk hasil yang maksimal. Jadi tidak bisa memakai sembarang tukang.

Dari penjelasan di atas dapat di simpulkan Genteng Bitumen merupakan Salah satu jenis atap yang dapat dijadikan pilihan sebagai penutup atap rumah yang sangat menarik. Selain memiliki banyak pilihan warna seperti warna merah, hijau lumut, hitam, dan coklat tua.

One Reply to “Jual Genteng Bitumen | Promo 2020”

[…] Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Genteng Bitumen […]

Add Your Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *